MASJID AGUNG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan Salat Subuh berjamaah bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Sekretaris Daerah Herman Suryatman beserta unsur Forkopimda di Masjid Agung, Jumat (11/6/2021). Gubernur Anies Baswedan datang ke Sumedang Kamis malam (10/6/2021) dan menginap di Gedung Negara.

Menurut Anies dirinya merasa bersyukur ditakdirkan bisa berwudu dengan air Sumedang dan bisa bersujud di tanah Sumedang. Kesempatan itu merupakan pertama kali dirinya bermalam di Sumedang padahal sering melewati Sumedang sewaktu kecil karena dirinya kelahiran Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Kedatangan Gubernur Anies bersama Gubernur Ridwan Kamil dan Bupati Dony Ahmad Munir disambut hangat oleh jemaah masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak antar saf dan menggunakan masker.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengucapkan rasa syukur atas kedatangan dua tamu istimewa dan pemimpin yang luar biasa yakni Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Warga Sumedang dan jamaah Masjid Agung Sumedang patut bersyukur kepada Allah SWT karena pada Jumat Subuh kehadiran dua tamu istimewa secara bersamaan,"katanya.

Kedatangannya dalam rangka kegiatan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) antara Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang akan dilaksanakan di Sistem Resi Gudang (SRG) Tolengas Tomo. (edk)