GAJAH AGUNG - Rabu, (07/04/2021) Berdasarkan Surat Keputusan Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Sumedang Nomor : KEP-04/MUBES 1/FKBPD-SMD/III/2021 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia FK-BPD Kabupaten Sumedang periode 2021-2027, telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pengurus FK-BPD Kabupaten Sumedang periode 2021-2027 dengan tema "Melalui Pelantikan di jadikan sebuah Momentum Bangkitnya BPD menuju Desa Mandiri", bertempat di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM), Anggota DPD RI (Hj. Eni Sumarni), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Unsur Forkopimda, Kepala DPMD Kabupaten Sumedang, Perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sumedang, Pengurus FK-BPD Kabupaten Sumedang serta tamu undangan lainnya.
 
Pada kesempatan ini, Ketua Umum FK-BPD Kabupaten Sumedang periode 2021-2027 (Drs. Asep Suryana) menyampaikan bahwa FK-BPD menginginkan sebuah peningkatan kapasitas dalam rangka terus membangkitkan Desanya masing-masing. "Kegiatan ini merupakan sejarah awal kami dibentuk, dan hari ini kami hadir hampir 99%. Para pengurus ini direkrut dari setiap wilayah di 26 Kecamatan. Dengan terbentuknya FK-BPD, kami berharap dapat lebih meringankan dalam melakukan koordinasi serta konsolidasi organisasi, sehingga program-program pemerintah dapat lebih terfokuskan," ujarnya.
 
Dalam sambutan dan arahannya Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada FK-BPD Kabupaten Sumedang yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan diberikan kelancaran yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi masyarakat. "Desa dikatakan sejahtera ketika tidak ada lagi masyarakat miskin, tidak ada pengangguran dan sandang, pangan serta papan masyarakat bisa terpenuhi. Demikian juga dengan SAKIP Desa, saya harap e-Sakip Desa dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, agar dapat mengentaskan kemiskinan melalui by name by adress, menurunkan stunting serta meningkatkan indkes pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)