CONGGEANG - Warga Desa Padaasih, Kecamatan Conggeang bergotong royong memperbaiki ruas jalan penghubung Desa Cibeureuyeuh-Padaasih. Permukaan ruas jalan di sejumlah titik di ruas jalan tersebut kini hanya tinggal bebatuan, yang membuat pengendara sulit melintas. "Perbaikan jalan kabupaten dari hasil swadaya murni masyarakat Desa Padaasih kini terus berjalan. Lokasi perbaikan di blok Cibunugeulis wilayah Desa Cipamekar, murni dari hasil swadaya dan donatur dari putra daerah Desa Padaasih,” ujar Kades Padaasih Wiyatno, Jumat (11/6).

Kondisi rusaknya jalan, kata Wiyanto, itu sudah hampir lima tahun. Warga Desa Padaasih pun secara bergotong royong melakukan swadaya, baik berupa biaya maupun tenaga, untuk perbaikan jalan kabupaten dengan cara ditembok. "Target yang diperbaiki panjangnya sekitar 300 meter dan lebar 3 meter. Alhamdulillah hingga saat ini antusias masyarakat tetap kompak. Tiap harinya puluhan warga terlibat dalam kegiatan perbaikan jalan itu," katanya.

Meski lokasi jalan yang diperbaiki itu ada di wilayah Desa Cipamekar, namun karena jalan itu merupakan akses lalin satu-satunya bagi warga Padaasih menuju Kecamatan Conggeang, maka tetap diperbaiki warga Padaasih. “Sebenarnya ruas jalan kabupaten yang rusak itu ada di wilayah desa Cipamekar. Namun karena dibutuhkan dan sering dilewati sebagai jalan penghubung antar desa, maka tanpa pamrih kami perbaiki,” ucapnya. (agn)