SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Pada event paragliding kemarin, Indonesia mendominasi Kejuaraan Accuracy Putra di posisi 1,2,3 dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri mengalahkan atlit dari berbagai negeri seperti yang diutarakan Aris Pribaya selaku perintis Paralayang Sumedang.

"Di akurasi jelas Indonesia mendominasi, jika di cross country indonesia perlu banyak belajar lagi," kata Aris, Selasa (29/10/2019)

Aris juga menyebutkan bahwa Sumedang memiliki atlit-atlit paralayang muda yang luar biasa. Paska Muhamad Ganu dan Pangeran Dirgantara disebutkan mampu menjadi wakil Sumedang yang bertengger di nasional bahkan Internasional.

"Paska Muhamad Ganu dan Pangeran Dirgantara luar biasa asli Sumedang, banyak atlit muda lainnya yang berpotensi baik di Accuracy bahkan di cross country" Katanya.

Aris Pribaya pula menambahkan bahwa akan terus melatih serta mempersiapkan Pangeran Dirgantara dan atlit lainnya untuk menjadi wakil Sumedang yang mampu bersaing di kategori Cross Country dengan dukungan dari segala pihak.

"Kategori cross country masih terbatas terutama di Indonesia karena pengaruh cuaca, event event besar biasanya hanya dilakukan di luar negeri seperi eropa dan korea, sangat jarang untuk Indonesia. Jadi untuk mempersiapkan Pangeran sebagai atlit cross country perlu dukungan dari segala pihak seperti sponsor dan lain halnya," kata Aris.***(rtn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)