CISITU - Pemerintah Desa Sundamekar kecamatan Cisitu menggelar kegiatan sosialisasi penanganan penyebaran Covid 19 di GOR Desa Sundamekar, Rabu (21/4/2021).
Adapun materi yang disampaikan terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan juga vaksinasi. Dengan peserta sosiiasilasi adalah BPD, LPM, TP.PKK, Kader, RT, RW, Karang Taruna serta tokoh masyarakat Desa Sundamekar dan menghadirkan nara sumber Plt Camat Cisitu Dadang Sundara dan juga Petugas dari Puskesmas Cisitu.

Plt Camat Cisitu Dadang Sundara mengatakan dengan digelarnya sosialisasi diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam mengatasi penyebaran Covid 19. Sehingga nantinya lanjut Dadang, mereka dapat menerapkan di lingkunganya masing-masing dan bisa menjadi agen perubahan untuk mengajak masyarakat di lingkunganya. Dalam kesempatan terrsebut Dadangpun tak henti hentinya memgingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan memgingat penyebaran covid masih mengancam. "Sosialisasi ini penting dilaksanakan agar masyarakat lebih paham dan mengerti terkait covid 19 sehingga mereka diharapkan dapat turut serta dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19," katanya.

Sementara itu terkait vaksinasi, Dadang mengingatkan kepada peserta yang hadir untuk tidak takut mengikuti vaksinasi. "Pada giliirannya semua lapisan masyarakat diatas umur 18 tahun akan divaksin, dimana vaksin ini sebagai bentuk ihtiar yang dioakukan pemerintah dalam upaya mengatasi penyebaran covid 19," jelasnya. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)