Reporter : Ratna  I Editor : De Rustandi

ALUN-ALUN : Masyarakat Sumedang menyambut meriah pembukaan pembukaan West Java Paragliding World Championship and Culture Festival di Alun-alun Sumedang, Selasa (22/10/2019). Kejuaran dunia paralayang digelar 22-28 Oktober di Batudua, Toga dan Jatigede.

Untuk kejuaraan dunia paralayang ini sebanyak 160 atlet dari 23 negara ikut bertanding. Pembukaan West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 sendiri dihadiri oleh Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional 2 Kemenpora RI Wawan Gunawan, Anggota DPR RI Zulkifli Chaniago, Bupati H. Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati H. Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Herman Suryatman, dan perwakilan dari Kemenpora dan Kemen PAN RB, Pemda Provinsi Jawa Barat, Forkopimda Kabupaten Sumedang, para Kepala SKPD dan Camat, pimpjnan BUMD dan BUMN, perwakilan Kepala Desa, dan tokoh masyarakat.

Pembukaan diisi dengan penampilan Tari Pembuka binaan dari Disparbudpora, dilanjutkan dengan penampilan Seni Reak, Tari Umbul yang diikuti oleh 500 orang penari, drumband dari IPDN, Kuda Renggong, Gelar Pasukan Keraton, Songah dan Pencak Silat yang mampu memukai para turis mancanegara tersebut.

Bupati menyampaikan terima kasih dan apreasinya kepada seluruh jajaran yang telah berkontribusi pada acara tersebut sehingga dapat terselenggara dengan baik.
"Saya mempunyai ekspektasi yang sangat tinggi kepada kegiatan ini sebagai ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan Kabupaten Sumedang akan potensi wisata alam, seni dan budayanya," ujarnya.

Bupati menghimbau kepada seluruh peserta agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, semangat persaudaraan dan kekeluargaan di kalangan pencinta olahraga paralayang. "Saya harap even ini bisa menjadi even yang pertama, yang terbaik dan yang berbeda sehingga bisa dikenal di seluruh mancanegara," katanya. []
 

(penerbit: sumedangkab.go.id)