Reporter : M Thoriq  I Editor : Deddi Rustandi

GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menandatanganani Nota Kesepahaman dengan Direktur Utama PT. Telkomsel Indonesia Emma Sri Martini mengenai Pemanfaatan Teknologi Telekomunikasi Digital di Pemerintahan Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Minggu (27/10/2019). 

Bupati berseloroh, sudah tepat jika Telkomsel melakukan MoU dengan Sumedang karena  tagline Kabupaten Sumedang Simpati sama persis dengan salah satu produk utama Telkomsel. "Kenapa dianggap tepat. Karena Simpati merupakan salah satu produk dari Telkomsel," kata Dony. 

Menurut Bupati, Telkomsel sudah banyak sekali membantu Kabupaten Sumedang melalui program-programnya. "Diantara bantuan tersebut adalah program Bakti untuk Negeri yang juga dilakukan di daerah lain, turut mendukung penyelenggaraan West Java Paragliding, dan program yang lainnya," katanya.

Dikatakan Bupati, dilaksanakannya MoU dengan PT. Telkomsel merupakan suatu kebanggaan, kebahagiaan, dan motivasi tersendiri bagi Pemkab Sumedang dalam meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat, dan pelaksanaan pembangunan. "Saat ini Sumedang sedang berusaha mewujudkan Sumedang Digital Region yakni bagaimana memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Kami memaakai IT ini semaksimal mungkin dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan," katanya.

Direktur Utama PT Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan unsur yang ada untuk membangun Indonesia, termasuk  bersinergi dengan Pemkab Sumedang. "Kami perusahaan telekomunikasi seluler yang tadinya fokus kepada layanan konektivitas  berbasis mobile yang juga berkembang ke arah kita pelayanan kepada masyarakat," katanya. []
 

(penerbit: sumedangkab.go.id)