DISBUDPARPORA - Pelaksanaan peringatan HUT RI ke 76 tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini dipastikan akan kembali melibatkan pasukan pengibar bendara (paskibraka) secara lengkap setelah pada tahun 2020 hanya petugas penggerak bendera saja yang bertugas sehubungan dengan pandemi .

Kasi Pemuda Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Sumedang Hendar mengatakan sejauh ini pihaknya telah selesai melakukan proses seleksi paskibraka bekerjasama dengan PPI Kabupaten Sumedang.

"Ada sekitar 250 pendaftar yang berkeinginan menjadi paskibraka dan setelah kami melaksanakan seleksi baik secara daring maupun luring akhirnya didapatkan 54 orang yang akan bertugas menjadi paskibraka pada peringatan HUT RI ke 76 tingkat Kabupaten Sumedang 17 Agustus nanti," jelas Hendar Selasa (20/4/2021).

Dijelaskan Hendar pasca mereka dinyatakan lulus sebagai paskibraka Kabupaten Sumedang, maka yang bersangkutan akan menjalani proses latihan yang rencananya akan dimulai pasca idul fitri nanti. Diakui Hendar pada tahun 2020 lalu Kabupaten Sumedang memang tidak menggelar proses seleksi paskibraka dan untuk petugas penggerek bendera diambil dari paskibraka 2019. Kabupaten Sumedang juga berhasil menempatkan dua orang perwakilannya di paskibraka tingkat Provinsi.

"Dari 3 orang utusan Sumedang untuk mengikuti proses seleksi tingkat Jabar alhamdulilah 2 orang lolos dan akan bertugas pada peringatan HUT RI tingkat Provinsi Jabar," tandasnya. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)