Reporter : Ratna  I Editor : De Rustandi

KOTA - Masyarakat Sumedang menyambut meriah pembukaan pembukaan West Java Paragliding World Championship and Culture Festival di Alun-alun Sumedang, Selasa (22/10/2019). Kejuaran dunia paralayang digelar 22-28 Oktober di Batudua, Toga dan Jatigede.

Untuk kejuaraan dunia paralayang ini sebanyak 160 atlet dari 23 negara ikut bertanding. Pembukaan diisi dengan penampilan Tari Pembuka binaan dari Disparbudpora, dilanjutkan dengan penampilan Seni Reak, Tari Umbul yang diikuti oleh 500 orang penari, drumband dari IPDN, Kuda Renggong, Gelar Pasukan Keraton, Songah dan Pencak Silat yang mampu memukai para turis mancanegara tersebut.

Pembukaan acara yang meriah diisi dengan penampilan yang menarik disuguhkan untuk membuka rangkaian acara paralayang dunia ini.  Tak sedikit masyarakat yang menghampiri pilot paralayang dunia hanya untuk sekedar berfoto bersama setelah acara pembukaan selesai dan disambut baik oleh para pilotnya. 

"Karena atletnya ramah pas diajak foto bersama kami yang menonton dari pagi sangat senang bisa melihat secara dekat," ujar Ai Juartini (46) salah satu masyarakat yang berfoto selfie bersama pilot paralayang. 

Masyarakat Sumedang juga berharap bahwa acara ini dapat berjalan dengan aman serta para peserta senang berada di Sumedang. "Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman, sehingga atlet dunia bisa merasa senang dan aman tinggal lama di kota tahu," katanya. []

(penerbit: sumedangkab.go.id)